Kamis, 24 November 2016

# Jalan-Jalan

Berburu Penginapan Menjelang Akhir Tahun

Wah gak terasa ya tahu-tahu sudah mau bulan Desember! Sebentar lagi sudah akhir tahun. Pantas aja, teman-teman di kantor sibuk ngomongin cuti dan rencana liburan mereka. Saya jadi mikir, akhir tahun ini enaknya kemana ya? Bisa gak ya, liburan tapi tetap bisa berhemat?

Bulan Desember tahun ini ada yang istimewa. Adik saya paling kecil mau nikah! Dan dalam rangka pernikahan adik itu lah, kami sekeluarga jadi kepingin liburan rame-rame. Ya mumpung kami sekeluarga bisa kumpul, kenapa gak sekalian aja jalan-jalan sekaligus ngerecokin honeymoon nya pengaten baru?? Hihi.

Ada yang kepingin ke Bandung. Ada yang kepengin ke Malang. Ada juga yang kepengin main di Puncak ajah. Kita semua sibuk bikin plan A, B, dan C. Tapi semua plan itu kemudian jadi buntu kalau udah ngomongin soal penginapan. Ya bayangin aja yang mau ikut liburan ada 17 orang. Kebayang gak sih seberapa banyak harus membobol dompet buat sewa kamar hotel, apalagi kepinginnya liburan untuk 2 sampai 3 hari. Alamak!

Dari kebuntuan dan ketakutan akan "kanker" alias kantong kering itu lah, belakangan ini saya jadi rajin browsing demi mendapatkan pencerahan. Siapa tahu nemu penginapan yang cukup menampung kami sekeluarga dengan harga yang terjangkau. Bukan hal yang mustahil kan?

Pas lagi browsing kemarin lusa, eh entah gimana saya nyasar ke halaman nya Travelio.com Begini nih tampilannya.


Yang bikin bahagia, di Travelio gak cuma nawarin hotel aja. Kita juga bisa menemukan apartemen, villa, atau bahkan rumah untuk disewa. Ting tong! lampu LED di kepala menyala. Kenapa kami gak sewa villa aja ya buat liburan sekeluarga akhir tahun nanti? Supaya bisa lebih terjangkau gitu loh. 

Coba deh hitung, untuk 15 orang dewasa dan 2 orang anak kalau harus menginap di hotel butuh berapa kamar? Satu kamarnya aja kalau akhir tahun begitu pasti mahal. Tapi, kalau kami sewa villa, dihitung-hitung justru jauh lebih hemat. Ah bahagianya dapat pencerahan. :) Dan saya pun mulai lihat-lihat kira-kira villa mana yang ingin kami sewa. 

Takut Ibu Negara Kampung Naga (a.k.a. Ibu saya) ngomel-ngomel karena saya memutuskan sendiri villa yang akan kami sewa, saya pun cuma bisa kasih tiga rekomendasi villa di bawah ini untuk dirapatkan Dewan Kehormatan Keluarga Cemara (a.k.a Ibu dan Tante-Tante saya).





Karena udah biasa hidup kami berprinsip ekonomi, saya pun gak lupa kasih tau Ibu dan Tante-Tante saya kalau ada voucher yang masih bisa dipakai sampai dengan 15 Desember 2016 ini buat dijadikan potongan. Lumayan loh, dengan voucher itu kami bisa dapat diskon hingga Rp 300.000. Jadi bisa nambahin duit bensin selama jalan-jalan kan? Hihi. 

Oiya, voucher ini tidak hanya bisa digunakan oleh saya, tapi juga teman-teman yang lain loh. Nih saya share ya kodenya di bawah ini. 

LIOMORETU6JSS8D8

Kode voucher di atas hanya bisa digunakan satu kali untuk setiap pelanggan ya dan jangan lupa juga, registrasi dan login lebih dulu sebelum kamu memesan penginapan. 

Sekarang tugas saya sebagai anak dan keponakan paling sulung Keluarga Cemara di Kampung Naga selesai sudah, tinggal nunggu Surat Keputusan (titah Ibu dan Tante-Tante tersayang maunya nginep di mana) hasil rapatnya aja. Semoga liburan kami nanti menyenangkan. Aamiin. :)

Ah.. jadi gak sabar akhir tahun. :P 

4 komentar:

  1. Jogja selalu jadi tujuan ya kak hehee
    banyak banget OTA sekarang kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya? Semoga bisa liburan ke Jogja dalam waktu dekat. :)

      Hapus
  2. pilihan tempat menginap yang banyak nih

    BalasHapus
  3. Travelio emang keren, diskonya gede, ada fitur tawarnya juga, dan paling asik adalah sensasi menginap seperti dirumah sendiri, sip deh pokonya

    BalasHapus

Push Notification