Matte Attack!

05.48 Amalia Fw 0 Comments

          Belakangan ini saya kegandrungan banget sama yang namanya lipstick matte, entah itu liquid atau stick. Apa sih lipstick matte itu? Lipstick matte itu adalah lipstick dengan kandungan minyak yang lebih sedikit. Sehingga menimbulkan efek polesan yang tidak mengilap dan lebih terlihat powdery. Lipstick matte sedang ngtrend belakangan ini karena daya tahan pemakaiannya yang cukup lama dibanding lipstik biasa. Cocok banget buat yang suka malas retouch. :D
     Karena sedang ngtrend, merk-merk kosmetik kayak pada saingan ngluarin matte seriesnya. Nah, di situ lah letak masalahnya, saya jadi pengen ngoleksi semua lipstick matte dari semua merk! *whattt???


           Buat merk seperti maybelline dan revlon, atau oriflame mungkin masih terjangkau lah ya...tapi kalo kayak borjuis, stila... alamak lumayan juga buat beli sembako beberapa minggu. Yauda jadi saya usahain ngoleksi sebisanya dulu... Pengennya sih tiap merk paling ga punya 2 jenis warna lipstick matte, tapi kalo dipikir-pikir sayang juga sih. Secara lipstick satu aja dari tahun kemaren masih awet. 

 *ini dia penampakan koleksi lipstick matte (liquid & stick)


            Kalo dari gambar, keliatan kan ada liquid matte & stick matte? Liquid matte itu macam liquid lipgloss tapi secara tekstur bukan lipgloss. Dari sekian banyak merk lipstick matte, entah kenapa sebagian besar merk kosmetik ngluarinnya yang matte. Padahal kalau dipikir-pikir, lipstick matte itu kan cepat kering di bibir ya..artinya dia gak seawet matte yang stick dong. Macam mascara lah..walau pun ga sering dipake, kalo lama ga dipake, sekalinya mau pake tau-tau udah kering kan??

           Nah oleh sebab itu lah, yang liquid harus diduluin penggunaannya biar cepet abis duluan. Dan jangan banyak-banyak koleksi yang liquid, kalo kering di waktu bersamaan karena saking banyaknya lipstick gak lucu kan??? Ya emang dilema sih, mau ngoleksi kok milih-milih. Ya, kalo saya mah ngoleksi matte lipstick juga merhatiin isi kantong sama keawtannya, biar irit! :))


*dari sekian banyak matte lipstick yang dipunya, tiga ini jadi andalan


           Saya mah orang nya gitu... Sukanya yang kalem-kalem, jadi pilih warna juga ga berani ngejreng. Padahal sih warna ngejreng cakep aja dipake selama yang make PD. Alhasil, begini lah..ngoleksi matte lipstick dengan warna yang mirip-mirip. Ada juga merah sama orange ngejreng, itu pun masing-masing cuma satu. :P

            Sebenernya, ngincer lipstick beginian da baik nya. Tapi ada juga buruknya. Baiknya, jadi suka dandan dan jadi lebih cantik, dan suami pun jadi suka muji :D Buruknya, gak sehat di kantong, serius mendingan buat beli sembako, secara dolar lagi naik. Jadi buat ladies di luar sana yang lagi sama-sama gandrung sama matte lipstick kayak saya nih, sebelum ngoleksi dan beli, ada baiknya dipertimbangkan dengan seksama ya... Jangan kayak saya, senang sesaat eh terusnya gelo (kecewa & sedih), masih banyak orang yang kesulitan mencari uang untuk makan, kok malah ngeborong beginian tanpa kira-kira, mending bua disumbangin. :( Kayaknya sampe beberapa tahun ke depan, saya udah punya cukup banyak tabungan lipstick. Semoga bisa termanfaatkan dengan baik semua (biar ga makin kecewa). Toh apa gunanya kosmetik banyak, kalo jarang dipake??? :))

0 komentar: