PMS

21.27 Amalia Fw 0 Comments

Mulai sekitar dua hari yang lalu maslah ke'cewe'an gue muncul. Jd over sensitif, gampang BT, dan nggrundelan. Jangan tanya arti kata yg terakhir, dikira-kira ja. Sampe hari ini pun gue ngerasain gejala-gejala yang sama. Dan gue mengkambinghitamkan PMS, tapi emang lg jadwalnya juga sih. Kemaren sampe berantem sama pacar, tadi sampe gue nge-rese-in temen. haha. :D Maap-maap yak.


Nih..sedikit gue ceritain soal PMS, ini gue kutip dari Wikipedia ya. PMS adalah kumpulan gejala fisik, psikologis, dan emosi yang terkait dengan siklus menstruasi wanita. Sekitar 80 hingga 95 persen perempuan pada usia melahirkan mengalami gejala-gejala pramenstruasi yang dapat mengganggu beberapa aspek dalam kehidupannya. Gejala tersebut dapat diperkirakan dan biasanya terjadi secara regular pada dua minggu periode sebelum menstruasi. Hal ini dapat hilang begitu dimulainya pendarahan, namun dapat pula berlanjut setelahnya. Pada sekitar 14 persen perempuan antara usia 20 hingga 35 tahun, sindrom pramenstruasi dapat sangat hebat pengaruhnya sehingga mengharuskan mereka beristirahat dari sekolah atau kantornya. Jadi dengan ini gue mengajukan hari PMS bagi pegawai/karyawan wanita, setidaknya tiga hari sebelum dan saat haid. Hidup wanita!! *apaanseh 

Nih ya, kadang cowo-cowo pada ga ngerti gimana hebatnya wanita menghadapi PMS atau masa datang bulannya. Mereka tuh kebanyakan menghindar kalau pasangannya lagi menstruasi, takut kena semprot lah, ini lah itu lah. Mereka nganggepnya kita nyerah gitu aja tanpa perlawanan sama esmosi *sengaja typo (halah)* yang kadang-kadang ga jelas kalau dateng bulan mau dateng atau sedang datang. Padahal mereka ga tau kita sendiri juga kadang empet kalau badan sama emosi lagi ga karuan. Dan yang paling malesin lagi, kalau kita lagi beneran marah bukan gara-gara menstruasi terus malah ngomong "marah-marah aja sih, lagi mens ya?" Ih pengen gue lempar sepatu! *laughdevil

Please dong cowo..hoi hoi..jangan asal jeplak kalau ngomong. Cewe itu bukan manja tapi emang butuh diperhatiin tanpa diminta, gue rasa cowo juga bakal seneng diperhatiin, apalagi kalo emang kita lagi ngalamin hal-hal yang mengganggu *apa aja, termasuk PMS. 

Alhamdulillahnya pacar gue mulai ngerti. Mudah-mudahan sih jadi ngertiin dan selalu ngertiin kalau manja atau marah-marah itu bukan bentuk diri cewe yang nyebelin atau ngeganggu. Karena pada umumnya cewe yang ga manja terus jadi manja dan gampang marah sama cowo biasanya karena itu cowo udah dianggep sebagai orang terdekatnya yang bisa dijadiin "pundak"nya. Itu bentuk kehormatan tertinggi bagi seorang cowo dari seorang cewe loh. Itu artinya si cewe sudah mengandalkan si cowo. Itu artinya si cewe sayang si cowo. Itu artinya si cewe percaya apapun yang dia alamin asal ada si cowonya. Begonoh pemirsah... Oke sekian postingan kali ini. :)

0 komentar: