Senin, 10 Desember 2012

# Jalan-Jalan

Oktober 2012. Trip to Karimun Jawa, but Enjoyed Trans Studio Bandung, First.


Kerjaan lagi banyak-bayaknya. Pikiran lagi stres-stresnya. Kondisi badan naik turun ga jelas. Asmara bergelut kesah. Ngomongin apa sih?? haha. Okay, marii kita fokus. Gue mau cerita jaman gue ke Karimun Jawa pake paket murah backpacker sebuah agen wisata.

Gue ragu mau jalan sendirian, jadi gue ajak si A, B, C, D, E...dan seterusnya tapi ga da yang berhasil! ya akhirnya gue tawarin ke temen cowo yg pas itu lagi deket. Yap, seperti yang gue kawatirin, dia mau! Karena gw bener-bener pengen refreshing gue ga pengin liburan gue ke Karimun Jawa yang terpaksa ambil cuti itu kecampur-campur sama urusan asmara... tapi karna gue masih takut sendirian jalan kesono yasudah it's oke dia ikut.

Eit, eit, gue lupa..sebelum ke Karimun kita sempet jalan-jalan dulu ke Trans Studio, Bandung gara-gara temen gue itu kepengin banget ke Trans Studio. Yap, dan berangkat lah gue dari Jakarta ke Bandung. Gue janjian sama temen gue itu langsung di Bandung. Oiya, biar nyebutnya gampang gue sebut aja dia "si kepala bola". Abis kepalanya mirip bola sih, hahaha.. *ketawa sendiri ga jelas

Sampailah gue di bandung dan ketemu Kepala Bola. Dari stasiun Bandung kita naek angkot. sempet nyasar, tapi slese nanya terus lanjut ngangkot lagi alhamdulillah sampe juga di Trans Studio Bandung.


Yap abis ngaso bentar gara cape..langsung cobain wahana ini itu. Tapiii..berhungung gue kawatir jantung gue lemah, jadi gue banyak nonton pertunjukannya daripada mainnya, termasuk pertunjukan si Kepala Bola maen Giant Swing, haha. Kita maen di Trans Studio Bandung sampe malem, sampe puas, sampe pegel! Ini dia sedikit foto-foto waktu di trans studio, Bandung.









Mari berpose dulu kawan2.. Kata orang, no poto is kinda of HOAX :P

*pertunjukan kabayan*


Dan datanglah malam. Ngaso bentar, langsung cabut lagi ke stasiun Bandung menuju Semarang. sayangnya pas itu ujan, nunggu angkotnya lumayan lama pula. Jujur ja gue merasa mengenaskan tapi itu lah serunya, haha. Sampe stasiun, kecepetan ternyata, yasudah kita tunggu dulu keretanya. Sekitar hampir setengah jam menunggu datang juga keretanya, horeee..! Dan kita pun bermalam di kereta.
 
Karena gue kecapean bgt, kerjaan gue tidur mulu di kereta. Dan sempet gue ngrasa tanda-tanda aneh, doi mule pegang-pegang tangan gue. Aduh, sembari pura-pura tidur gue bingung mesti gimana, alhasil gue ketiduran beneran. Dan singkat cerita sampailah di Semarang. Lanjut naik taksi sampai terminal semarang terus naik bis seperempat. orang sih biasa nyebutnya elep. Kalo di Jakarta ukurannya kayak miniarta gitu. Semarang-Jepara cuma Rp12000 loh.

Belum sampe Jepara, gue ditelponin orang agen terus, nanyain udah sampe mana, dia bilang kapal ke Karimun udah mau jalan. Waduuhh, panik lah gue, mana sempet bilang kalo telat bakal ditinggal lagi. Sampe di Jepara kita lanjut naik becak sampe pelabuhan, mana tukang becaknya minta Rp15000 lagi padahal udah dibilangin agennya kalau naik becak bayar goceng aja, cuma karna kita buru-buru yaudah rela ga rela bayar lima belas ribu.

Sampe di pelabuhan, kita disambut orang agen, dan coba tebak apa? Disuruh lari! OMG, sarapan aja belom, sikat gigi apalagi, udah lari-lari pagi dari pelabuhan sampe masuk kapal. Disana gue terkenal karena kita sendiri yang terlambat dan udah kayak pusat perhatian deh. Dan bener aja, begitu kita masuk kapal, ga lama kapal jalan. Wow!!




Yak..ga banyak foto yang diambil pas di Kapal, karena apa? Mabuk laut. Iya, gue mabuk laut, sampe dua kali muntah. Tapi setelah ada cowo ganteng kasih gue Tolak Angin, terus langsung gue minum, langsung deh enakan. Berkat cowo ganteng atau berkat Tolak Anginnya ya? Hahaha. Dan akhirnya, setelah dua jam perjalanan dengan kapal cepat sampailah di Karimun Jawa.



Sesampainya disana, kita diantar ke penginapan masing-masing. Karena gue pake paketnya paket murah backpacker, jadi penginapan gue pun homestay sederhana bareng yang lainnya. Setelah istirahat bentar di homestay sekaligus makan, ganti baju, cuci muka, dan sikat gigi, kita siap berpetualang di hari pertama, yuhuuu!! Karimun Jawa amazing banget!! Keren abis.. Pulau-pulau di sekitarnya lagi, wow sambil koprol!! Subhanallah kerennya pake super duper deh.. Kayak perawan/perjaka yang terawat. HAHAHA. LOL!









Entah di atas ini siapa..maen foto aja :D


Oiya, di hari pertama kita juga snorkling loh. Ini pemandangan bawah lautnya. Cantik bukan?


Nah ini foto gue pertama kali snorkling. Lucu ya, orang bilang kayak kecebong, hoho.


Slese snorkling, main di pantai..









Aduh sayang lupa nama pulaunya apa. Dan setelah dari pulau yang gue lupa namanya itu kita pergi ke penangkaran ikan hiu. Dan karena itu hiu, jadi maklum aja ya kalo gue ga iukt nyebur. Tapi gue ada beberapa foto temen-temen boleh kenalan disana. Nih, perhatiin satu per satu ya.











Gak kerasa udah mau sore nih.. Kita nikmatin sunset indah di Karimun. Bener-benr cakep. Tapi langsung berubah menyebalkan setelah semua pasangan jadi pada pamer kemesraan, bikin mupeng, haha.


Oke, hari beranjak malam, gue nginep di rumah penduduk yang disewain jadi homestay. Serumah ada 3 kamar, gue gabung bareng backpacker lainnya. Malam pertama di Karimun Jawa kita di homestay aja menikmati makan malam sembari kenalan dan ceritain pengalaman jalan-jalan masing-masing.

Datanglah hari kedua di Karimun Jawa, seharian jadwalnya snorkling dan main di pantai pulau pulau sekitar Karimun Jawa. Asli gue ga berhenti takjub liatin pemandangan, pulau-pulau disana cantik, asri, dan terjaga dengan baik. So? Tunggu apalagi, fotografer beraksi...dan gue cukup jadi modelnya. :P

1 komentar:

  1. Mari ke karimunjawa. Kunjungi situs kami untuk memesan paket wisata
    http://karimunjawamenjanganresort.com

    BalasHapus