Taman Safari Bogor: Wisata Flora dan Fauna Alam Bebas

01.31 Amalia Fw 0 Comments

Orang dewasa maupun anak-anak pasti menyukai wisata ke Taman Safari. Banyak keseruan yang bisa Anda dapatkan, apalagi taman ini menyediakan berbagai jenis hewan dari yang besar hingga kecil, jinak hingga buas. Sepintas Taman Safari mirip kebun binatang, yakni tempat wisata dengan satwa dan taman yang indah. Tetapi sebenarnya jauh berbeda, di Kebun Binatang, para pengunjung tidak bisa berinteraksi langsung dengan satwanya, kalau pun bisa, itu sangat terbatas.


Sumber gambar: Sumber gambar:pacarkecilku.com
 
Sementara di Taman Safari, pengunjung bisa melihat satwa seolah di alam bebas. Taman Safari di Indonesia ada tiga, yaitu di Bogor, Pasuruan, dan Bali. Namun yang akan diulas di sini ialah Taman Safari yang tepatnya berada di Cisarua, Bogor. Banyak wisatawan datang dari berbagai daerah maupun negara. Fasilitas akomodasi mereka bahkan telah tersedia dengan banyaknya hotel dekat Taman Safari. Sehingga memudahkan para wisatwan yang datang dan tinggal untuk beberapa hari lamanya.


Jika Anda ingin mencari info hotel apa saja yang dekat Taman Safari di Bogor, bisa klik link ini. Selain mendapat info hotel yang sesuai keinginan dan budget Anda, banyak penawaran harga murah, baik promo atau diskon. Menginap di hotel dekat lokasi tujuan wisata tentunya akan menghemat transportasi, juga waktu tempuh. Namun jangan lupa, di musim liburan sebaiknya pesan hotel jauh-jauh hari. Sebab, Taman Safari selalu banyak pengunjung jika musim libur.

Mengapa Taman Safari selalu banyak pengunjung jika musim liburan? Salah satunya karena Taman Safari ini memiliki koleksi sekitar 2500 spesies satwa dari berbagai negara, termasuk destinasi wisata yang recommend bagi keluarga. Kegiatan wisata di Taman Safari juga bisa menstimulasi kecerdasan naturalis si kecil, selain itu, taman ini memiliki banyak wahana yang menarik. Beberapa wahana yang bisa Anda nikmati saat berwisata ke sana, antara lain:

Baby Zoo
Di dalam Baby Zoo, Anda bisa berinteraksi dan foto bersama anak-anak satwa. Tentu saja ini momen istimewa karena anak-anak satwa yang berinteraksi dan berfoto bersama Anda tidak hanya satwa jinak, tetapi juga satwa yang buas, wow!  Seru dong, bisa foto bersama ular, anak singa, anak macan tutul. Meski pertama kali berinteraksi si kecil akan merasakan perasaan takut yang bercampur senang, lama-lama akan betah bermain dengan anak satwa.

Gajah Tunggang



Sumber gambar: .wikipedia.org

Jika di kebun binatang, Gajah tunggang hanya memutari lokasi yang terbatas dan berdurasi beberapa menit saja. Di Taman Safari Bogor wahana Gajah tunggang berarti Anda menunggang gajah sambil berpetualang, mengelilingi area yang masih menyerupai hutan. Di atas gajah Anda bisa melihat aneka satwa liar, tumbuh-tumbuhan langka, selama satu jam. Ini pasti akan menjadi petualangan yang tidak terlupakan.

Swimming With Dolphin
Nah, ini juga salah satu wahana yang paling disenangi anak-anak karena bisa berinteraksi langsung dengan lumba-lumba yang jinak, dan bermain air sepuasnya. Si kecil berenang bersama lumba-lumba, belajar mengenal satwa cerdas itu. Swimming With Dolphin selain bagus untuk semua anak, juga bagus sekali bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus.

Wild-Wild West



Sumber Gambar: eeshape.com

Wild-Wild West merupakan panggung pertunjukkan tentang kehidupan koboi, dimana settingnya benar-benar menyerupai tempat koboi berinteraksi. Anda bisa menonton dengan gratis pertujukan tersebut. Menyaksikan interaksi para koboi yang didukung sound effect bagus membuat pertunjukan ini semakin dramatis. Sehingga seolah-olah kita benar-benar melihat perkampungan koboi secara langsung.

Balon Udara
Wahana Balon Udara membuat Anda seolah-olah seperti Carl Fredricksen dalam film kartun UP yang menerbangkan rumahnya dengan ribuan balon untuk  mewujudkan impian bersama alm istrinya, Ellie, berpetualang. Di Taman Safari Bogor, balon gas udara juga akan membawa Anda terbang hingga mencapai ketinggian 40 meter, bayangkan! Mengasyikan bukan?!

Berada di atas ketinggian 40 meter, Anda bisa melihat view yang indah berupa landscape Taman Safari, hamparan perkebunan, dan Gunung Gede Pangrango. Merasakan dinginnya udara pegunungan dari ketinggian, pengalaman ini pasti membuat perjalanan wisata Anda semakin sempurna.

Wahana di Taman Safari Bogor tidak hanya yang diulas di atas, masih banyak lagi. Anda juga bisa berpetualang menggunakan mobil untuk melihat satwa-satwa liar melintas bebas di sepanjang jalan, tentu saja kaca mobil harus ditutup rapat. Anda juga bisa menonton berbagai atraksi hewan di arena sirkus, menaiki kereta mini ke perkampungan berkonsep Afrika, dan lain sebagainya. Tersedia juga kios-kios untuk membeli cindera mata yang bisa Anda bawa pulang. So, jangan tunda lagi liburan bersama keluarga di Taman Safari Bogor. Happy holiday!

0 komentar: