Chaser Of The Light --- Meluluhlantakan Hati

16.00 Amalia Fw 0 Comments



 


Judul       : Chaser Of The Light
Penulis    : Tyler Knott Gregson
Penerbit  :  A Particular Book
ISBN      :  978-1-846-14893-4

Kumpulan puisi yang satu ini benar-benar membuat saya jatuh cinta  dan penasaran dengan penulisnya. Chaser Of The Light ditulis dalam bahasa Inggris dengan kata-kata sederhana yang dirangkai cantik dan mudah dipahami. 

Banyak dari puisi-puisi dalam buku ini yang sederhana, menyentuh hati dan mengena. Membuat seolah kehidupan sangat mudah terjaungkau oleh hati. Buku ini membuat saya kembali menulis puisi.
Salah satu puisi yang sangat saya suka dalam buku ini ada di halaman awal.









I love you, 
in ways 
you never been
loved,
for reasons you've never been
told,
for longer than you think you
deserved
and with more
than you will ever know existed
inside
me. 

 

Kata-kata yang saya bold, jujur saja mengejutkan. Saya seperti disadarkan bahwa saat kita mengenal seseorang. Entah siapapun itu, masing-masing dari mereka hidup dalam diri kita. Untuk mereka yang sekedar kenalan mungkin hanya secercak hal yang hidup dalam diri kita. Tapi untuk mereka, orang-orang yang kita sayang dan cintai, mengambil porsi lebih banyak baik kita sadari maupun tidak. Mereka hidup dalam diri kita tidak hanya di dalam hati tetapi juga memori, keintiman, sudut pandang, dan banyak hal lainnya.

Hal-hal mengejutkan seperti ini. Ilham, pencerahan, dan inspirasi baru banyak disampaikan di banyak puisi Tyler dalam buku Chaser Of The Light. Itu lah mengapa puisi tidak sekedar merangkai kata dan mendayu-dayu atau bahkan melankolis. Melalui buku ini, Tyler mengajarkan saya untuk tidak lupa menyampaikan sesuatu yang baru melalui tulisan, yang bisa jadi belum disadari banyak orang.

0 komentar: