Coba Coba Juice Detox

22.52 Amalia Fw 0 Comments

*produk juice detox dari JUICE+ ini lah
yang saya konsumsi selama menjalani detox juice


Gara-gara sempet diceritain sama personal trainer efek baik dan mengejutkan dari juice detox, saya pun jadi searching sana sini. Penasaran. Cari penyedia dengan harga termurah. Bukan cuma murah, pengennya murah, juga enak, dan gak bikin kliyengan. Karena memang ada beberapa penyedia yang sedari awal sudah mewanti-wanti bahwa selama menjalani detox akan mengalami pusing dan keringat dingin. 

Ngomong-ngomong apa sih juice detox? 
Well, sebenarnya ini seperti juice biasa hanya saja dengan formula yang dikhususkan untuk tujuan detox. Juice detox dibuat tanpa campuran gula, susu, ataupun pegawet. Jus detox umumnya merupakan campuran dari beberapa buah atau buah dengan sayur.

Juice detox dipercaya dapat membersihkan racun dari sistem pencernaan. Dan karena makanan padat dilarang untuk dikonsumsi saat menjalani detox ini, pencernaan pun menjadi lebih mudah mengurai makanan yang masuk dalam tubuh karena bentuknya yang cair dan lumat. Selain itu, juice detox pun dipercaya dapat memperlancar buang air besar dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan nutrisi yang berlimpah di dalamnya.

Apa yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi juice detox?
Menjalani detox apapun ada baiknya kita memperhatikan kondisi badan terlebih dulu. Pastikan tubuh dalam kondisi fit untuk menjalani detox ini. Para penyedia produk juice detox umunya membuat produknya dalam paket-paket, seperti paket juice detox 1 hari, 3 hari, atau bahkan 5 hari.

Coba takar kemampuan tubuh lebih dulu sebelum memilih paket. Selain untuk menghindari kerugian dari segi materi karena juice yang tidak habis terkonsumsi, juga untuk menghindari diri dari rasa lemas dan lunglai. Tidak lucu bukan sudah keluar uang banyak dan berhasil menjalani diet hingga hari terakhir, tapi dilarikan ke rumah sakit karena tubuh terlalu tak bertenaga?

Gimana dengan harganya?
I have to be honest, it's pricey. Buat ukuran juice, juice detox terhitung mahal. Tapi saya mengerti dimana letak mahalnya. Untuk bisa disebut "detox", penyedia harus memperhatikan benar formula juicenya. Jadi semacam nutrisionis yang berusaha mengkalkulasikan buah-buahan dan sayuran apa saja yang cocok untuk produk juice detox mereka. Ada juga loh penyedia juice detox yang sampai memberikan jaminan bonus turun berat badan 4kg atau uang kembali. Yap, detox ini tidak jarang mampu menurunkan berat badan hingga 2-3kg. Kalau sampai ada yang menjamin turun berat badan 4kg atau uang kembali, bukankah tugas kalkulasi formula yang tepat  menjadi sangat berat??

Terus pengalaman cobain juice detox kemarin gimana?
Hahaha... boleh ketawa sebentar??? *mlipir *ngakak
Oke, awalnya mulus-mulus saja cobain detox ini. Saya juga gak memilih paket yang terlalu lama untuk dijalani. Saya ambil paket 1 hari saja kok. Niatnya juga mau lihat dulu seberapa mampu tubuh saya beradaptasi. Sayangnya, saya memilih hari yang salah dalam menjalani detox ini.

Saya menjalani detox ini di hari Sabtu. Saya pikir kalau harus tak makan dan hanya mengkonsumsi juice detox, akan lebih mudah jika saya menjalaninya di hari libur kantor. Ternyata tidak. Justru di hari libur godaan niat lebih buas dari hari kerja. Saya mudah tergoda aroma wangi mie goreng, susu coklat, dan lain sebagainya. Saya juga jadi malas beraktifitas dengan alasan takut lemas. Padahal kalau diingat-ingat, kalau puasa saja saya masih kuat, kok detox juice lebih gak kuat?? Aneh, karena tubuh masih mengkonsumsi sesuatu dari jus tsb.

Saya menjalani aturan detox juice dan tata cara mengkonsumsi juice nya dengan baik dan benar sampai malam tiba. Tapi sungguh iman yang lemah, masakan suami terasa menggoda sekali dan akhirnya dengan alasan perut perih (memang agak perih panas sedikit) saya mengacaukan detox yang sedang saya jalani. Saya makan makanan padat! *tutupmuka *malu

Tapi setidaknya pengalaman ini membuat saya sadar dua hal yang banyak dipercaya orang itu benar. Pertama, selama saya menjalani detox juice, saya jadi sering kentut. Tak lama dari itu, ternyata berefek pada lancarnya buang air besar. Maklum, saya salah satu penderita sulit BAB bahkan untuk sekedar mulas. Manfaat yang satu ini benar-benar bikin saya girang karena untuk beberapa jam dalam hidup, saya bisa kentut-kentut dan mulas dengan nikmatnya. Kedua, soal berat badan. Berat badan saya sempat turun 1kg loh. Sayangnya, penurunan berat badan efek detox ini nampaknya bukan hal yang stabil yang bisa dibanggakan. Karena jika tidak didukung pola makan yang baik dan teratur, serta olahraga dan istirahat yang cukup, berat badan bisa kembali ke ukuran semula.

Setelah tau manfaat yang saya rasakan langsung, rasanya menyesal sekali sudah mengacaukan detox juice yang saya jalani. Ada niat dalam waktu dekat saya ingin melakukannya lagi, dan tentu saja, kali ini tidak boleh gagal. :)

0 komentar: