Yotsuba

21.03 Amalia Fw 0 Comments


Oke, kali ini yang saya bahas adalah komik. Komik yang baru saya selesaikan beberapa bulan lalu.

Jujur saja sebenarnya saya mengantuk. Dan sungguh, mengantuk di jam kerja itu mengesalkan. Jadi supaya segar lagi, apa salahnya menulis sebentar mengenai komik yang saya selesaikan sampai volume 9 ini bersama suami? (^v^)


Saya memang sempat menyukai komik, tapi lama-kelmaan rasa-rasanya seperti terbuai mimpi. Maklum lah komik-komik yang saya baca serial cantik, hihi. :D Saya pun memutuskan untuk tidak membaca komik lagi, dengan perkecualian komik Doraemon & Detektif Conan. Karena menurut saya kedua komik tidak membuat saya berangan-angan tetapi justru membuat saya berimajinasi dan melatih pikiran.

Setelah menikah, suami bawakan komik ini ke rumah. Kami sempat membacanya bersama. Oh em ji, seketika langsung ketagihan dan membayangkan sosok Yotsuba. Sampai-sampai, kelak saya ingin putri saya diberi nama Yotsuba. :P

Setiap kali kami selesai membacanya, saya segera meminta suami meminjam volume selanjutnya. Sayang, temannya yang meminjamkan komik itu hanya punya sampai volume 9. Dan kalau kami sedang berjalan-jalan ke toko buku, Yotsuba seperti anak yang hilang, rak komik saya teliti baik-baik, barangkali ada Yotsuba disana, haha. :))


Komik ini berkisah tentang seorang gadis cilik yang periang dan begitu menikmati hidupnya. Sudut pandang yang mencerahkan situasi hati. Betapa mungkin orang lain bisa melihatnya dari sisi keibaan, rasa capai, atau kenakalan seorang bocah, tapi komik ini membuat kita melihat dari sudut pandang yang berbeda, mengenai bagaimana cara berpikir anak yang sederhana, yang mengajarkan kita untuk menikmati hidup, sampai-sampai lupa hal-hal yang memberatkan hati dan hari.


Senang sekali setiap kali membaca komik ini. Baru kali ini saya membaca buku yang membuat hati senang. Bukan kesenangan yang mengandai-andai pangeran dengan kuda putih yang rupawan dan baik hati seperti banyak dikisahkan dalam serial cantik. Tetapi kali ini rasa senangnya seperti merasuk. Yotsuba memperlihatkan kepada kita betapa mudahnya menikmati hidup seberat apapun itu dan sekecil apapun hal sepele yang kita lakukan.

Kalau sedang bosan, jenuh, dan penat, coba lah baca komik ini. Pasti akan menyukainya. Dan tanpa sadar komik selesai dibaca dalam waktu sebentar saja. Tanpa sadar senyum mengembang sumringah. :)

Love u, Yotsuba. You make my day happier! 

0 komentar: