Masak-Masakan Yuk...

02.47 Amalia Fw 0 Comments

Kalau dulu jaman SD masak-masakannya boong-boongan, sekarang masak-masakannya beneran... Padahal yang namanya bumbu dapur aja belum apal.. Bahkan dari awal dibeli sampe sekarang belum kepake juga...takut rasanya kacau..karena saya masih ditahap "latihan".

Dalam rangka menuju kemerdekaan finansial untuk keluarga kecil bahagia, saya pun latihan memasak, kadang kala keasinan, kemanisan, atau bahkan ga ada rasanya sama sekali, hehe. Kalau capek memasak, tanpa sepengetahuan suami, saya suka kasih reward diri saya sendiri dengan beli janjanan cokelat atau semacamnya. Ini ga sama aja boong kan ya kemerdekaan finansialnya? hehe.


Sempet berantem gara-gara saya pikir suami ga ada appriciatenya sama masakan-masakan saya, eh ternyata doi lg capek ngantor aja..hihi.Padahal selama ini dia selalu abisin makanan yang saya buat loh, masih aja kena semprot saya karna masakan saya belum juga dapet pujian.:))

Tapi kemarin, saya cuma masak spageti. Spageti yang dijual di minimarket itu loh..tapi bumbunya saya bikin sendiri. Saya pikir rasanya bakal kacau balau, eh tanpa disangka suami suka banget, malah muji-muji terus. jadi seeeenneeeengg...hehe. *bigsmile 

Ya dari kecil memang saya jarang memasak. Bukan tidak bisa. Tetapi kebiasaan kami di keluarga membuat saya tidak belajar memasak. Saya optimis, kalau saya terus berlatih, dan dengan dukungan penuh dari suami yang tidak merasa menderita menghabiskan semua makanan yang berhasil saya masak, suatu hari nanti saya yakin mereka yang ngeledekin saya ga pinter masak lah...masakan saya ga enak lah...bakal minta-minta dimasakin sama saya. hihi. Optimis boleh dong. :D

Ini beberapa makanan yang berhasil saya masak dan rasanya masih dalam level standar enak. Ga semuanya saya foto, padahal awalnya pengen diabadikan satu persatu..tapi yasudahlah..kadang kalap sama lapar dan wangi yang lezat sih..jadi lupa ngjepret foto duluan deh. Oiya, khusus yang orek tempe itu buatan suami loh, doi jago masak orek tempe... *ciumsayangsuamiku

*sssttt don't judge a book by its cover ya! ini serius enak loh.. :)

0 komentar: