Bocah Supir Angkot

22.03 Amalia Fw 0 Comments



Sisbro, gue ada cerita horor nih. Pulang kuliah semalem emang lumayan malem jadi gue agak was-was gak dapet angkot yang bisa lewat sampe jalan depan rumah gue. Beruntung lah pas itu masih ada angkot 34 yang lewat, buru-buru aja gue naik sebelum overload karena saking banyaknya penumpang. Begitu gue masuk angkot dan duduk terus liat ke depan arah supir. Alamak. Langsung gue deg-degan. Kepikir mau turun angkot tapi takut ga ada angkot lagi yang lewat. Akhirnya gue usahain tahan-tahanin. Dan benar lah... kekhawatiran gue pun terjadi.



Waitt...
Gue emang bilang "horor". Tapi ini bukan soal hantu menghantui ya. :D

Lanjutt...

Jadi yang bikin gue deg-degan macem nonton film hantu itu karena ternyata supir angkotnya masih bocah banget. Setua-tuanya sekitar anak smp kelas 2 awal-awal kali. Perawakannya kurus juga kecil. Tinggi badannya... Ini dia faktor utama yang bikin gue deg-degan. Gue sampe kepikiran ini bocah nyampe apa gak nginjek rem sama gas.

Tinggi badan gue sekitar 155cm, tinggi dia itu di bawah gue. Kalo gue perhatiin, mungkin tinggi dia sekitar sebahu gue. Udah kebayang? Dan dia ngerokok. Gue bukan fokus di merokoknya, tapi...itu kaki dia aja gue raguin bisa nyampe buat nginjek rem..ini kok nyupirnya pake tangan satu dan satunya lagi buat pegang rokok biar bisa sambil ngisep. Aduh.. Gue sampe baca-baca terus di dalem angkot dan berharap cepet sampe jalan depan rumah gue. Udah kayak ketemu hantu kan? Lebay? Menurut gue sih enggak, lo kalo ngerasain gimana dia nyetir itu juga bakal berasa naik wahana di dufan. Bedanya kali ini tanpa pengaman!


Hidup itu emang keras. *oke gue setuju

Karena poin di atas lah gue ga bisa lepas buat jengkel ada supir angkot yang masih bocah banget. Jujur, gue prihatin dan simpatik akhirnya. Tapi tadi malem bener-bener mengerikan membiarkan nyawa gue dipasrahkan kepada supir angkot yang tinggi badannya belum cukup bikin dia ga maju ke depan kalo nyupir.
Gue sampe mikir, dimana orang tua dia? Mungkin hidup dia ga seberuntung gue, tapi gue kurang setuju kalo dia jadi supir angkot. Kalopun dia harus kerja buat menuhin kebutuhan hidup dia, gue ga setuju kalo opsinya dalah supir angkot. *cari kerjaan susah kali. Fine, ya, cari kerjaan emang susah, tapi ya tapi... gue masih ga tega sekaligus ngeri aja kalo anak di bawah umur udah nyupir mobil apalagi yang secara tinggi badan belum memenuhi. Duduknya aja sampe maju banget kayak mau nyium setiran. Haduh.. Mendadak gue stress sesaat semalem di angkot itu.

Dan jadilah gue inget kasus anaknya Ahmad Dhani juga kasus-kasus lainnya dimana anak-anak di bawah umur udah dibolehin bawa mobil sendiri. Indonesia..Indonesia.. 

Perdebatan dalam hati & otak gue semalem ga berujung.. dan ga nemu solusi, karena balik lagi.. ini soal kesejahteraan. *menurut gue Karena untuk kalangan bawah, pekerjaan mungkin macam dewa penyelamat buat mreka. Apapun asal halal, gak akan mreka sia-siain meskipun sebenernya itu cukup membahayakan. Sementara, untuk kalangan atas, yang sudah sejahtera, kecenderungannya mereka jadi mudah terfasilitasi ini itu untuk hidupnya sejak kecil sampe besar. Gak bs dibilang salah juga sih, itu pilihan masing-masing orang tua. Tapi kalo saking sayangnya, anak-anak yang belum bisa dapet SIM bawa mobil sendiri itu kan malah jadi masalah.

Gue ga habis ngerti sama negri ini. Kadang-kadang gue jadi ikut ruwet sendiri kalo pikiran gue ujung-ujungnya udah nyangkut sistem. Sistem hidup yang berlaku di negara kita. Sistem hidup di Indonesia itu buat gue udah kayak..... *sensor aja ah takut ada pejabat lewat hahaha.

Segitu aja dulu sharingnya, mudah-mudahan dari yang gue share di sini kita bisa sama- sama saling ngerenungin gimana baiknya buat ngebangun negara kita ini biar ga terus salah kaprah tanpa mengabaikan kesejahteraan rakyatnya. Haduuh..udah macem mau kampanye aja nih gue. Oke pemirsah.., lagi-lagi gue nulis ini pas jam makan siang, dan perut gue mule dangdutan, jadi sampe sini aja ya. *nggantung? *iya sih, ga apa-apa kalo mau dilanjutin, disilahkan di kotak komen ya. Jadi.....mariii makann siangg duluuu.... :)

0 komentar: