Chickenshit or ChickienSalad!

23.03 Amalia Fw 2 Comments


Lo dikasih kenyataan demikian..tapi harapan lo bukan demikian..sementara, lo yakin banget kalo jiwa lo sepenuhnya bakal utuh & produktivitas tinggi kalo ngikutin harapan? *oke ribet bacanya *menggebu2

Kenyataan kadangkala, bahkan bisa jadi hampir setiap hari, berbeda dari yang diharapkan. Katakan lah saya senang menulis, jalan-jalan, belanja, dan bikin aneh-anehan masakan atau kue yang meskipun itu ga enak tapi saya nikmat sekali menjalaninya. Sementara di sisi lain, di ruang dan waktu yang sangat nyata, saya hanya lah pegawai kantoran biasa yang menjalankan rutinitas itu-itu saja, bahkan bisa jadi mengakibatkan ide-ide kreatif, semangat, dan segala hal yang membuat perkembangan diri menjadi terhambat. 

Jadi bagaimana solusinya?

Ada yang bilang, sudah nikmati aja. Yang lain bilang, kerja itu ibadah mbok ya yg ikhlas. Atau ada juga yang bilang..ya sudah ciptakan saja passion di tempat saya bekerja. Semua itu rasanya mantul di telinga saya. Bukan karena saya tidak mau mendengarkan. Bukan karena saya tidak mau menerima saran. Bukan karena saya keras kepala. Tetapi karena mereka tidak tahu sebenarnya alasan saya dan diri saya.

Soal menikmati pekerjaan, saya menikmatinya. Soal keikhlasan, ah sudahlah biar saya dan Tuhan saja yang tahu bagaimana hati saya selama ini saya ikutsertakan dalam perjalanan hidup saya, termasuk pekerjaan. Soal ciptakan saja passion, oke ajari saya! Adakah diantara kalian yang benar-benar bisa menswitch sebuah passion menjadi passion  lain tanpa terbayang-bayang sedikit pun passion yang sudah sejak awal menghantui hati??

Kalau saya boleh berandai-andai, kalau saya boleh berkhayal, dan menjadikannya nyata. Saya ingin sekali melakukan segala hal yang saya senangi dimana passion itu berada, tanpa sedikit pun berpikir soal uang dan kebutuhan hidup yang meraung meminta dicukupi. Saya ingin bermanfaat melalui hal dimana passion saya begitu kuat disana. Memang ada banyak cara menjadi manfaat bagi banyak orang. Tetapi tidakah ada yang menyadari, jika kita melakukan sesuatu yang memang pada dasarnya sudah disenangi, pergelutannya akan begitu maksimal?! Tanpa lelah dan keluh kesah, hanya ada rasa senang yang ingin terus diulang. 

Toh hal itu juga akan membawa hasil yang maksimal juga.Saya bicara hasil, bukan semata-mata harta atau bahkan sekedar uang saja. Saya bicara kemanfaatan, baik untuk orang lain maupun diri sendiri. 

Tidakkah membayangkannya saja sudah begitu menyenangkan?

Lalu perenungan saya ini tiba-tiba buyar, hanya karena kalimat "chickenshit or chickensalad!"

Jadi ternyata, untuk sebagian orang, perenungan dan kata-kata yang terangkai ini hanya bak pepesan kosong. Meminta kita untuk tidak terlalu tinggi "terbang".



2 komentar:

  1. Mbak Li.. di PS I Love You.. suami romantis pernah bilang sama istrinya yang galau soal kerjaan "Shoot for the moon, even if you fail, you'll land among the stars"

    Aplikatif buat passionpassion ini kan? Hihi

    BalasHapus
  2. Jadi maksudnya aku harus berusaha wujudin passionku Mbak? Meskipun ternyata nanti gagal, setidaknya aku gagal berusaha, bukan gagal tanpa usaha? Begitu kah, atau salah? Hihi..

    BalasHapus