Bukan Cuma Soal Uang

18.44 Amalia Fw 0 Comments



Hari ini gue bangun tidur enak banget. Sampe di kantor juga mood masih baik. Tapi tiba-tiba seper sekian menit dibikin kesel sama satu orang. Buat ngredain rasa kesel & jengkel itu jadi gue putusin buat ngblog.


Jadi gue itu kerja di sub bagian yg membawahi perpustakaan. Di perpustakaan ada koran dan majalah dong ya... Itu langganan dong ya.. Ga gratis dong ya.. dan yang pasti ga mungkin gue yang bayar dong ya.. Karena kita langganan lebih dari 5 koran juga 10 majalah. Belum lagi jurnal tercetak macam The Economist dan lainnya.

Uang tagihan koran & majalah bulan lalu udah masuk dari kemarin-kemarin. Kita tagih ke empunya wewenang buat ngeluarin duit katanya duitnya ga ada terus. Maaf ya..bukan apa-apa, kita nya sih ga masalah..orang agen koran kan yang kasian. Mungkin dia juga ada kekhawatiran ga dibayar. Jadi, sampailah dia ke kantor buat nagih.

Dan gue pun lelepon dong ya ke si empunya kewenangan keluarin duit itu. Eh jawabannya nyolot. Padahal tanyanya juga baik-baik. Eh dia pake bilang gue "ngpush" segala. padahal jelas banget nada bicara gue jauh lebih tenang daripada dia. Okelah ga ada uang tapi ga perlu nyolot kan. Toh duitnya juga bukan buat gue.



Buat gue masalah ini bukan soal uang. Tapi soal sikap. Soal cara kita berinteraksi juga bekerjasama. Toh tanpa dibilang gue juga tau kantor lagi defisit. Kan gue tanyanya kira-kira kapan bisa cair. Jadi maksudnya, itu orang koran ga sia-sia kalo nagih ke kantor. Kasian merekanya juga kan. Kitanya juga ga enak kalo mreka udah sampe ke kantor tapi masih belum bisa bayar. Inget ya, sekali lagi BUKAN CUMA SOAL UANG! 

Orang Timur bukannya dikenal sopan. Sikap kayak gitu jauh dari yang namanya sopan. Katanya orang timur itu toleran. PRET! Itu sikap cuek yang ga peduli orang lain. Udah ga peduli, nyolot pula. Gue ga bilang gue sopan atau gue toleran atau gue lebih baik adari dia ya. Bukan. Gue cuma mau tegesin, sepusing & sestres apapun gue ngadepin orang, gue rasa kalo ada yang ngomongnya baik-baik ya ga pas lah buat jadi tempat nyolot.

Oke, postingan kali ini curhatan banget. Abis gimana, daripada ga tenang gara-gara jengkel mending diluapin terus santai kan. Hehe. Cheers dulu ah *nyengir :D 

0 komentar: